Jumat, 11 November 2011

Lain dulu lain sekarang

Dulu
Kalau nyebrang, pasti pacarku memilih berada di arah datangnya kendaraan.
Kalau jalan, pasti pacarku membiarkanku berjalan di sisi dalam.
Kalau ada event tertentu, pacarku pasti memberikan bunga mawar, bunga kesukaanku.
Kalau jalan bareng, pasti pacarku menggandeng tanganku.

Sekarang
Kalau nyebrang, mantan pacarku yang sekarang udah jadi suami gak peduli kalau aku berada di arah datangnya kendaraan.
Kalau jalan, suamiku gak peduli kalau aku berjalan di sisi luar.
Waktu kemarin ke Lembang, ditawarin mawar yang cantik banget sama penjual kembang, suamiku menggeleng. Pas aku minta dibeliin, dia bilang, "Buat apaan???"
Kalau jalan bareng, suamiku gandeng Oscar atau main kejar-kejaran sama Oscar *tepok jidat berulang-ulang

Hhhhh....
Memang semuanya berubah sejak sudah menikah. Tapi aku yakin, satu hal yang tidak pernah berubah. C-I-N-T-A


Setiap kali suami-ku pulang larut malam karena harus menemui klien, saat itulah aku merasakan cintanya...
Setiap kali suami-ku dengan sabar mendengarkan semua ide-ide untuk naskah baruku, walau gak pernah sekali pun membaca novel2ku, saat itulah aku merasakan cintanya...
Setiap kali suami-ku mempromosikan aku sebagai penulis novel, saat itulah aku merasakan cintanya...
Setiap kali suami-ku memesan novel2ku dalam jumlah banyak dan membagi2kannya untuk semua kliennya, saat itulah aku merasaka cintanya...
Setiap kali suami-ku mengurus Oscar dan membiarkanku menonton film favorit-ku di TV, saat itulah aku merasakan cintanya....
Setiap kali suami-ku dengan sabar menungguku di depan pasar saat aku belanja, saat itulah aku merasakan cintanya...
Setiap kali suami-ku menemaniku menonton infotainment (walau sambil mendumel, 'Ngapain sih nonton beginian), saat itulah aku merasakan cintanya....
Setiap kali suami-ku menemaniku menonton DVD 'Sex and The City' sambil minta dijelaskan apa yang sebenernya terjadi dalam film itu, saat itulah aku merasakan cintanya...
Setiap kali suami-ku berbisik kepada Oscar, "Mama seksi yaa..", saat itulah aku merasakan cintanya...

Cinta bukan hanya mawar
Cinta bukan hanya gandengan mesra
Ccinta bukan hanya berjalan di sisi arah datang kendaraan.

Cinta adalah dukungan
Cinta adalah toleransi
Cinta adalah pujian
Cinta adalah kebersamaan
Cinta adalah pengorbanan

For those all, I love you, Ronal Octavianus, now and then, forever...

Tidak ada komentar: