Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 22 Agustus 2011

Susahnya belajar menulis...

Oscar udah satu bulan lebih sekolah. Sudah mulai teratur ritmenya. Bangun pagi, kadang masih cranky. Biasa lah. Terus siang jadi cepet ngantuk. Jadi jam makan siang dimajuin n jam tidur siang juga jadi maju.

Mulai dua minggu terakhir ini, aku mulai ngajarin nulis. Tadinya sih baru bikin garis, gerak melingkar, garis miring, gitu-gitu aja. Tapi ternyata, di sekolah udah mulai diajarin nulis angka 1, 2, dan huruf i. Nah, waktu itu, dia panik duluan. Sempet nangis juga karena ngerasa belum bisa. Terus di rumah, aku ajarin. Waduh... ternyata belajar nulis bagi anak2 itu bener nggak gampang banget ya???? Baru merasakan sekarang ini. Jadi, waktu baru mau nulis angka 2 (angka 1 dia udah bisa), pas ngambil pensil aja keliatan dia udah panik gitu. Mungkin takut gak bisa kali ya? Terus aku semangatin terus. Baru dia mau buat goresan bulat. Itu aja aku perhatiin, ya ampun, tangannya gemetaran hebat!!! Wah, Nak, kamu benar-benar perlu usaha keras ya...

Sekarang sih udah mulai bagus goresannya. Walaupun angka 2 dan 3-nya masih berantakan, tapi it's oke lah. Untuk seumuran dia, menurutku udah bagus. Aku juga bilangin dia, gak perlu takut kalo belum bisa ngerjain tugas. Temen-temen lain juga sama2 masih belajar, jadi semuanya juga masih belum bisa. Sejak itu, sih Oscar lebih tenang kalo ke sekolah.


Fiiiuuuhhh... repot juga ya ternyata. Ini cuma belajar nulis aja. Belum belajar yang lain2nya. Eh, tapi berhitung sih udah lumayan. Oscar udah bisa menghitung benda/ gambar konkrit sampai 20. Bicara juga oke banget dia :D Semakin ke sini, pasti dia akan semakin bisa.

Cia you, Nak. Kamu pasti bisa! Mama pasti bantuin kamu!

Tidak ada komentar: