Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 14 Oktober 2011

Ama dan Oscar

"Ren, anakmu itu bikin mama pusing aja!" kata Mamaku suatu sore.
   "Memangnya kenapa, Ma?" tanyaku penasaran.
   Mama kemudian menceritakan kejadian yang terjadi saat aku sedang tidak di rumah. Saat itu, Oscar memasukkan kakinya ke kolong sofa. Mamaku melarang Oscar memasukkan kakinya. Maklum, Oscar rentan sekali terhadap gigitan nyamuk, sedangkan kolong sofa itu tempat yang paling oke bagi nyamuk untuk bersembunyi.

   Ama: Oscar, kakinya jangan masukkin ke kolong sofa. Banyak nyamuk tau! Nyamuknya hitam-hitam lagi. Tadi abis gigit orang Afrika, jadi nyamuknya ketularan hitam.
   Oscar: (dahi berkerut-kerut, mata melirik ke kanan atas - gayanya kalo lagi mikir serius) Ama ni aneh banget! Nyamuk di mana-mana ya warnanya hitam. Mana ada nyamuk yang putih???
   Ama: (speechless tapi gak mau kalah). Ada, kalau nyamuknya gigit orang Tionghoa pasti jadi putih.
   Oscar: (nyeletuk dengan tenang). Nggak ada nyamuk yang warnanya putih, Ama,
   Ama: (akhirnya mengalah)


Moral of the story: Jangan pernah bohongin anak kecil dengan cerita yang nggak masuk akal, terutama kalau anaknya itu punya word smart jauh di atas rata-rata XD

Tidak ada komentar: