Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 25 Agustus 2011

Oscar on air di acara Dongeng Pagi FeMale Radio

Selama Oscar sekolah (dari tanggal 18 Juli kemarin), moment yang paling ditunggu2 adalah acara Dongeng Pagi di FeMale Radio. Kalo Oscar lagi ngadat, n males bangun pagi, biasanya aku akan bilang 'Ayo cepetan, nanti ketinggalan dongeng pagi-nya Paman Geri loh...' Biasanya berhasil, walau lebih banyak nggak berhasil juga hehehehe...

Anyway, dongeng pagi itu isinya ya dongeng, sesuai dengan judul acaranya. Jadi ada pembacaan dongeng yang dilakukan oleh penyiar radio FeMale: Paman Geri dan Bubu Mini. Setelah dongeng, akan ada pertanyaan seputar dongeng. Nah, di sini para pendengar diajak berpartisipasi untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Aku lumayan rajin jawab via SMS. Setiap hari, nama Oscar Asairo Hogan pasti akan disebut-sebut Paman Geri. Kadang juga ditambahkan informasi lain seperti: "Hari ini Oscar pakai seragam kotak2", atau "Hari ini ada pelajaran Komputer", atau juga "Kemarin Oscar habis nonton Kungfu Panda 2". Oscar akan sumringah begitu tau namanya disebut. Apalagi kalau Paman Geri membacakan tambahan2 informasi yang sebenarnya aku ketikkan via SMS. Dengan wajah bersinar-sinar, dia akan bertanya, "Kok Paman Geri tau ya???"

Nah, hari ini adalah hari yang spesial untuk pangeran kecilku. Tadi pagi sedikit riweh dan hampir saja Oscar terlambat mendengarkan dongeng pagi yang selalu ditunggu-tunggu itu. Ceritanya hari ini tentang seorang pangeran yang sering berkata-kata kasar. Pertanyaan yang diberikan adalah "Sebutkan kata-kata baik yang kamu tahu?" Kebetulan kemarin2 pernah diputar lagu tentang 'Terima kasih, Tolong, dan Maaf.' Aku langsung mengetikkan ketiga kata itu sambil nanya2 ke Oscar. Dia juga setuju kalau ketiga kata itu termasuk kata2 yang baik. Nggak berapa lama, hp-ku bunyi dan suara Paman Geri terdengar menyapa. Wah, surprise banget nih!!! Buru2 hp kusodorkan ke Oscar. Oscar juga kelihatan amazed banget karena ditelpon Paman Geri. Paman Geri menanyakan jawaban kuisnya dan Oscar bisa menjawab dengan lancar, sambil kupandu sedikit2. Paman Geri bilang kalau telponnya jangan ditutup dulu. Sambil deg2an dan berbisik supaya Oscar menjawab dengan suara lantang, aku, Ronal, dan Oscar nungguin panggilan dari Paman Geri.

Dan... Paman Geri pun menyapa Oscar. Dia nanyain sekolah Oscar dan nama lengkap Oscar (yang menurutnya keren itu hehehe...). Oscar bisa menjawab dengan lantang. Terus dia juga nanyain soal jawaban pertanyaan dan Oscar juga bisa menjawab dengan cukup oke, yah.. mengingat ini pengalaman pertama dia on air di radio :D

Oscar seneng banget. Mukanya secerah matahari siang hari!!! Thanks to Paman Geri n FeMale Radio yang bikin Oscar-ku seneng banget hari ini...

Senin, 22 Agustus 2011

Susahnya belajar menulis...

Oscar udah satu bulan lebih sekolah. Sudah mulai teratur ritmenya. Bangun pagi, kadang masih cranky. Biasa lah. Terus siang jadi cepet ngantuk. Jadi jam makan siang dimajuin n jam tidur siang juga jadi maju.

Mulai dua minggu terakhir ini, aku mulai ngajarin nulis. Tadinya sih baru bikin garis, gerak melingkar, garis miring, gitu-gitu aja. Tapi ternyata, di sekolah udah mulai diajarin nulis angka 1, 2, dan huruf i. Nah, waktu itu, dia panik duluan. Sempet nangis juga karena ngerasa belum bisa. Terus di rumah, aku ajarin. Waduh... ternyata belajar nulis bagi anak2 itu bener nggak gampang banget ya???? Baru merasakan sekarang ini. Jadi, waktu baru mau nulis angka 2 (angka 1 dia udah bisa), pas ngambil pensil aja keliatan dia udah panik gitu. Mungkin takut gak bisa kali ya? Terus aku semangatin terus. Baru dia mau buat goresan bulat. Itu aja aku perhatiin, ya ampun, tangannya gemetaran hebat!!! Wah, Nak, kamu benar-benar perlu usaha keras ya...

Sekarang sih udah mulai bagus goresannya. Walaupun angka 2 dan 3-nya masih berantakan, tapi it's oke lah. Untuk seumuran dia, menurutku udah bagus. Aku juga bilangin dia, gak perlu takut kalo belum bisa ngerjain tugas. Temen-temen lain juga sama2 masih belajar, jadi semuanya juga masih belum bisa. Sejak itu, sih Oscar lebih tenang kalo ke sekolah.


Fiiiuuuhhh... repot juga ya ternyata. Ini cuma belajar nulis aja. Belum belajar yang lain2nya. Eh, tapi berhitung sih udah lumayan. Oscar udah bisa menghitung benda/ gambar konkrit sampai 20. Bicara juga oke banget dia :D Semakin ke sini, pasti dia akan semakin bisa.

Cia you, Nak. Kamu pasti bisa! Mama pasti bantuin kamu!

Minggu, 21 Agustus 2011

The Bridesmaid's Story

Judul: The Bridesmaid's Story
Penulis: Irena Tjiunata
Terbitan: GPU, November 2010
Harga: Rp 46.000


Menjadi seorang bridesmaid sangat merepotkan!!! Harus siap membantu dalam semua persiapan pernikahan. Harus dapat memberi masukan yang berarti apabila diminta oleh si calon pengantin. Harus siap menerima curahan hati dari calon mempelai wanita yang tertekan. Dan semua itu harus dilakukan Kesya Artyadevi di sela-sela kesibukannya merancang perhiasan pesanan klien, melayani klien yang heboh dan gila perhiasan, serta mengikuti pameran perhiasan sampai taraf internasional.

Tapi itu belum seberapa!

Tambahkan kerepotan itu dengan:

  1. Cecilia Almira Saraswati, si calon pengantin wanita yang drama queen dan super sibuk.
  2. Finna Salsabila, si sepupu jauh calon pengantin wanita yang ribet dan selalu ikut campur dengan cara-caranya yang ajaib.
  3. Tante Jessica Lionel Andersen, si ibu mertua yang tidak menyukai si calon pengantin wanita dan tidak menginginkan pernikahan terjadi.
  4. Raden Ayu Sekar Ningrum, si mantan pacar, yang ingin merebut kembali calon pengantin laki-laki!!!

Semuanya itu membuat Kesya double repot!!!

Hmmm…. tapi tentu ada sesuatu yang dapat menghapus semua kerepotan yang dialami Kesya.

Apa ya???

Mungkin Marco Raphael Eagen, si bestman dengan senyum seksi dan menawan.

'The Twins Exchange'


Judul: The Twins Exchange

Penulis: Irena Tjiunata

Terbitan: GPU, Oktober 2009

Harga: Rp 32.000







Pernah dengar cerita ‘The Prince and The Pauper’??? Cerita tentang seorang pangeran yang bertemu dengan pengemis berwajah mirip dengan dirinya. Si Pangeran bosan dengan kehidupan kerajaan yang sangat protokoler, sedangkan si Pengemis bosa dengan kehidupannya yang miskin terus. Mereka kemudian memutuskan untuk bertukar tempat. Si Pangeran jadi si Pengemis, si Pengemis jadi si Pangeran.

Yah…. cerita ini juga mirip-mirip. Mirip-mirip, nggak sama persis. Kaerna tokoh utama dalam cerita ini adalah cewek dan cowok!!!

Editha Maharani Syahriel…

Cewek aktif yang suka banget sama judo. Olahraga keras itu seperti darah yang mengalir dalam nadinya, seperti nafas yang setiap hari harus mengisi paru-parunya. Masalahnya adalah mamanya, si pianis terkenalitu, tidak ingin putrinya jadi atlit judo. Mamanya ingin agar Edith jadi pianis terkenal, persis seperti dirinya. Padahal, Edith nggak suka main piano.

Radith Bara Wejana…

Dilahirkan dalam keluarga atlit judo. Orangtuanya adalah mantan atlit judo terkenal. Kakaknya sedang dalam pembinaan untuk mengikuti Olimpiade, sedangkan adik kecilnya sudah diikut sertakan pada kejuaraan judo tingkat nasional. Orangtuanya juga mengharapkan hal yang sama terhadap Radith. Masalahnya, dia tidak suka judo. Dia lebih tertarik untuk duduk berjam-jam berlatih piano, berlatih lagu-lagu gubahan komposer terkenal.

Suatu hari mereka bertemu. Menyadari kemiripan satu sama lain, mereka kemudian bertukar tempat. Apalagi saat itu Edith harus konsentrasi untuk mengikuti kejuaraan judo se-Jakarta dan Radith harus latihan keras untuk festival pianonya. Semuanya sepertinya aman-aman saja. Tapi ketika Edith mulai mendapatkan haid pertamanya, dan Radith mulai berubah suaranya, semuanya tidak aman-aman saja. Belum lagi saat orang-orang dekat mereka merasa jatuh cinta kepada mereka!!! Wah kacau!!!

Hai hai...

Ternyata aku udah punya blog! Hehehe....
Gara-gara pertanyaan dari salah seorang teman facebook dan liat beberapa teman penulis punya blog dan website sendiri, jadi kepikiran untuk bikin blog juga. Pas liat2 di blogspot.com, ternyata aku udah punya blog. Lho?! Hehehe...

Ternyata dulu aku bikin blog ini pas tahun 2008. Kayaknya waktu itu ada promo apa gitu deh, jadi aku terpancing juga untuk bikin blog ini. Tapi, yah, karena kurang rajin update, jadi terbengkelai deh blog-nya.

Nah, mulai sekarang pengin coba aktif nulis di blog deh.... Isinya yah paling apa aja yang ada di kepalaku. Just enjoy it, ya...

Cheers,

Iren